Thursday, March 21, 2013

Canon 2770 can not load paper

Ini adalah kerusakan yang sering terjadi pada beberapa printer ( canon biasanya ), dimana pas di suruh ngeprint kertasnya tidak bisa masuk atau kalopun masuk cuma sebelah saja sehingga kertasnya nggumpal dan nge-jump kemudian menyebabkan lampu printer nge-blink.
Nah berdasarkan pengalaman saya hal seperti itu disebabkan oleh kotoran yang masuk kedalam rooler melalui tempat kertas ( sebelah atas ). Seperti kita tahu model tempat kertas Printer canon yang model baru2 kan di atas tuh, jadi kotoran mudah saja masuk dan menyelinap ke rooler dan menyebabkan kertas tidak bisa masuk.
Cara membenahinya adalah dengan mengecek ruang kertas dan rooler dari dalam atau untuk lebih mantapnya bungkar cesing printer yang atas dan bersihkan area ruang kertas dan rooler. Pembersihan bisa menggunakan kuas lembut atau menggunakan alat lain yang aman. Pastikan tidak ada lagi kotoran yang ada di dalam. Ruang kertas yang dimaksud adalah seperti terlihat pada gambar disamping. Setelah bersih pasang kembali cesing printer seperti sebelumnya dan lakukan self test ( nge-print tanpa menggunakan computer ) dengan cara seperti di bawah ini :

  • Colokkan Kabel Listrik dan nyalakan printer dan pastikan lampu tidak nge-blink
  • Tekan tombol resume 5 kali dan tunggu sampai printer nge-print sendiri dan pastikan kertas bisa masuk semua
Semoga bermanfaat..

1 Comment so far

thank's bos aku coba dulu


EmoticonEmoticon